Image result for leonardo davinci  


 Informasi.
Nama Lengkap    : Leonardo Da'vinci
Tanggal Kelahiran : April 15, 1452
Tempat Kelahiran : Vinci
   
Siapa itu Leonardo da'Vinci.

            Leonardo da'Vinci, dia adalah seorang pelukis,pematung, arsitek, inventor dan juru gambar. dia dijuluki bapa renaisans, dengan pikiran yang penuh dengan keingin tahuan dan intelektual yang tinggi, da'Vinci mempelajari ilmu alam, yang mana sangat membantu dalam pekerjaannya. Ide-ide da'Vinci dan hasil kerjanya sangat menginspirasi banyak artis dan membuat da'Vinci memimpin masa Renaisans dijamannya.

Karya-Karya Leonardo da'Vinci.

  1. Vitruvian Man.
    seni dan sains terinterseksi dengan sempurna di sketsa da'vinci yang berjudul "Vitruvian Man," yang dilukis pada tahun 1490. dimana yang dilukis adalah dua orang lelaku dengan posisi di tumpangkan.
     
  2. The Last Supper.  Di sekitar tahun 1495, Ludovico Sforza dan Duke dari Milan, menugaskan da'VInci untuk melukis "The Last Supper" untuk di pajang di ruang makan di dalam Biara Santa Maria delle Graze di Milan. lukisan ini membutuhkan waktu 3 tahun untuk menyelesaikannya, menceritakan tentang saat Jesus a.s menginformasikan kepada dua belas murid-muridnya bahwa salah satu dari mereka akan menghianatinya.
     
  3. Mona Lisa.
    Di tahun 1503, da'vinci mulai mengerjakan lukisan yang sangat terkenal samapi saat ini. bahkan banyak orang yang berspekulasi bahwa Mona Lisa adalah sebuah lukisan terbaik sepanjang masa.                     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

membangkitkan inovasi beng-beng yang dulu

History of Colosseum and Colosseum at Night