Apa sih Hari guru itu???


Apa sih Hari Guru Itu?

Image result for lomba pada hari guru
blog.igi.or.id
Guru… Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, semua yang mereka lakukan bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk anak didiknya. Yang diharapkan bisa mengubah dunia, saat gelap menyelimuti ilmunya lah yang menerangi, Guru… ku ucapkan terimakasih padamu, atas semua yang kau ajarkan, dirimu takan terlupakan.

Itu adalah sebuah puisi tentang besarnya peran guru untuk calon-calon penerus bangsa yang akan memimpin Indonesia di masa yang akan datang. Sebelumnya apa yang kalian tahu tentang hari guru? Kapan sih hari guru itu? Kok bisa ada hari guru?.
Image result for pgri
wordpress.com


Guys… hari guru itu udah dicetuskan sejak tahun 1994 lalu dengan ditulisnya keputusan Presiden No. 14 tahun 2005 tentang para guru dan dosen yang akhirnya ditetapkannya tanggal 25 November sebagai hari guru nasional yang diperingati juga dengan ulang tahun PGRI atau “Persatuan Guru Indonesia”.




Image result for lomba pada hari guru
detakriaunews.com

Dijaman sekarang peringatan hari guru dan PGRI diperingati dengan upacara, dan setelah upacara biasanya organisasi OSIS mengadakan acara seperti perlombaan, yang di ikuti oleh para murid dan para guru. Biasanya juga ada pentas dari para murid untuk para gurunya, seperti pembacaan puisi, menyanyi, dan melukis, keseruan melihat para guru melawan para murid dalam perlombaan menjadi hiburan tersendiri untuk para murid dan guru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

membangkitkan inovasi beng-beng yang dulu

History of Colosseum and Colosseum at Night